Kamis, 04 April 2013

Merubah pola pikir instan untuk lingkungan kita



Lingkungan hidup adalah istilah yang mencakup segala mahluk hidup dan tak hidup di alam yang ada di bumi atau bagian dari bumi, yang berfungsi secara alami tanpa campur tangan manusia secara berlebihan.
Masalah lingkungan adalah masalah kita bersama,dimana kita sebagai mahluk penghuni dimuka bumi ini. Setiap persoalan yang ada mengenai lingkungan adalah persoalan setiap individu manusia. Karena awal dari masalah lingkungan tersebut adalah muncul dari manusia itu sendiri dan manusia itu juga yang harus bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi terhadap lingkungan saat ini.
Saat ini banyak yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, tapi banyak juga yang tidak sadar atas kerusakan lingkungan yang ditimbulkan dari kepentingan-kepentingan individu yang dengan sadarnya merusak lingkungan hanya untuk kepentingan sesaat tanpa memikirkan kepentingan dimasa depan. Nah itu lah masalahnya sekarang. Ketika manusia tidak mau peduli akan bagaimana masadepan lingkungan kita,maka dia akan melakukan hal-hal yang berdampak negatif terhadap lingkungan padahal dia sudah tau akibatnya sangat tidak baik buat lingkungan. Pola pikir instan seperti ini harus segera dirubah,sudah banyak program-program yang dibuat oleh pemerintah,slogan-slogan yang diteriakkan oleh para aktivis pecinta lingkungan,tapi pada akhirnya hal itu hanya menjadi wacana semata tanpa di barengi oleh perubahan pola pikir dan tingkah laku untuk mencintai lingkungan.
Jangan tutup mata dan telinga atas kejadian yang terjadi disekitar kita, mari kita rubah pola pikir instan kita yang hanya memikirkan kepentingan kita saat ini,mulailah berpikir untuk masa depan,untuk generasi bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar